Tips Menonton Film Indonesia di Bioskop: Perhatikan Batas Usia



Tidak mengherankan dunia film tanah air memiliki pangsa pasar kategori penonton usia muda. Dari merekalah, banyak film-film Indonesia saat ini memberikan patokan jumlah penonton sebagai sebuah keberhasilan. Minatkah Anda terhadap film Indonesia?

Mereka yang pernah menyaksikan film generasi warkop maupun AADC sepertinya mulai tergantikan oleh generasi muda yang saat ini mendominasi tempat duduk di bioskop. Generasi yang menganggap film Indonesia masih sangat menarik ini menganggap pemain idola mereka masih menjadi alasan utama mereka hadir.

Nah, bagaimana dengan generasi lama yang masih ingin menonton film Indonesia di bioskop? Jangan sampai semangat menonton dan masuk ke dalam, keluar-keluar malah sedih dan nyumpah-nyumpah filmnya kurang menarik dan buruk.

Beberapa tips berikut mungkin bisa sedikit membantu melihat seberapa menarik film Indonesia yang akan Anda tonton akhir pekan ini.

1. Ketahui informasi film

Ini sudah waktunya Anda mulai masuk ke dalam era informasi seperti Internet. Lalu, cobalah membuat akun media sosial seperti twitter salah satunya. Karena perfilman Indonesia sudah memanfaatkan media sosial sebagai tujuan promosi mereka.

Ketahuilah, mereka melakukannya karena saat ini melihat pasar Internet di Indonesia sudah sangat besar. Dan ini bisa jadi masalah bila Anda hanya mengandalkan poster bioskop saat Anda sedang disekitar bioskop.

Mulailah mengakses Internet tentang jadwal film Indonesia yang tayang di bioskop sekitar Anda sebelum Anda benar-benar memutuskan pergi ke bioskop. Adanya video trailer yang ditaruh di channel Youtube lebih memudahkan gambaran informasi apa yang ingin diketahui.

Beragam situs website maupun blog yang memberikan sinopsis maupun review, salah satunya Kofindo, bisa dijadikan alternatif menambah semangat Anda untuk memperoleh informasi berlebih.

2. Periksa batas usia film

Bila Anda sudah mulai tertarik untuk pergi ke bioskop, cobalah cek batas usia film ini. Karena dominasi penonton film Indonesia saat ini adalah generasi remaja, jangan sampai Anda berada diantara kerumunan anak Sekolah selama di dalam bioskop.

Dan parahnya film yang Anda anggap film menarik malah terasa janggal dengan siapa pemainnya dan ceritanya yang entah kemana-mana. Ini tentunya membuat perasaan tidak nyaman saat menyaksikan dan bisa-bisa setelah keluar, Anda akan bilang kapok dan buruk jalan ceritanya.

Ini sangat bahaya dan tentu testimoni Anda bisa merusak pasar film Indonesia karena kesalahan Anda sendiri salah masuk kategori film. Coba selalu positif dan melihat perkembangan film tanah air sebagai contoh perubahan generasi.

3. Hari Kamis, waktunya Film Indonesia rilis

Bagi yang belum tahu, informasi tayang film-film Indonesia yang baru adalah hari kamis. Saya menyarankan untuk Anda menonton pada hari ini. Karena biasanya film-film Indonesia masih segar-segar untuk Anda tonton.

Dan hari kamis bisa dijadikan patokan seberapa sukses kedepan film ini bertahan. Bila penontonya sedikit bisa berdampak film yang ingin Anda tonton tidak dapat tayang lebih dari seminggu. Bahkan bisa turun di hari keempat maupun kelima.

...

Semua orang berharap mendapatkan film yang layak buat ditonton. Cerita yang menarik, pemain yang penuh karakter dan penonton yang penuh saat berada di dalam bioskop.

Tapi, apakah kita sudah menjadi penonton yang cerdas? Kadang-kadang kita sendirilah yang salah memilih film yang akan ditonton. Tips ini memang tidak begitu banyak bermanfaat bagi Anda, setidaknya dapat memberi informasi lain untuk memberi kesempatan kepada Anda mendapatkan rasa puas saat menontonnya.

Artikel terkait :


...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?