Langsung ke konten utama

[Review Product] Asus Zen Power 10.050mAh


Menemani produk sebelumnya, Asus kembali meluncurkan produk buat pasangan Zenfone 2 yaitu Zen Power. Sebuah power bank dengan kapasitas 10.050mAh dan berukuran sebesar kartu kredit siap menemani aktivitas mobile sehari-hari Anda.

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Saya berkesempatan mencicipi perangkat dengan berat 215g ini. Warna yang diberikan adalah silver plus satu kabel USB tanpa colokan kepala.

Pertama tiba ditangan, saya tidak langsung menggunakan. Saya harus menchargernya terlebih dahulu. Cukup lama memang untuk mendapatkan pengisian secara full. Tapi itu tidak masalah.

Spesifikasi

Memanfaatkan kekuatan 10 ribu mAh, Zen Power tentu dapat digunakan hingga 2 kali untuk Zenfone 2 yang memiliki kapasitas baterai 3 ribu. Saat saya mencobanya saat beraktivitas, ini tidak masalah dan bahkan tidak habis.


Ukurannya yang sebesar 90.5 x 59 x 22 mm memudahkannya masuk ke tas slempang saya. Benar-benar seukuran kartu kredit namun memiliki berat yang lumayan, seperti saya sebut diatas.

ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A. Artinya, baterai gadget Anda dapat terisi penuh dengan cepat, bahkan untuk tablet dengan kapasitas baterai terbesar sekalipun!

Untuk memberi kenyamanan, power bank ini dilengkapi 11 teknologi pengamanan. Seperti Temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection.

Semua fitur-fitur tersebut tentu membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget yang kita gunakan. Terlebih lagi adalah baterai yang digunakan adalah sel baterai Panasonic.

Desain

Tidak seperti power bank yang saya miliki sebelumnya, desain Zen Power berbentuk kotak, sangat menarik dan terlihat elegant. Mudah digenggam dan ukurannya memudahkannya masuk ke kantong celana atau kemeja.


Untuk warna sendiri, Zen Power menawarkan berbagai warna seperti Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver. Saya sendiri mendapatkan warna yang terakhir.

Ultra Fast Charging

Ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki Zen Power. Alasannya karena ZenPower mampu menghasilkan output hingga 2,4 ampere jika menggunakan kabel yang mendukung. Kabel USB yang menjadi bagian utamanya memang sangat pendek namun diyakini sangat berkualitas.


Dalam sebuah acara, saya yang benar-benar mobile menggunakan perangkat sebagai alat kerja. Adanya Zen Power sedikit memberikan solusi atas kekurangan dari baterai Zenfone 2 yang terkuras.

Kapasitas baterai yang sudah 40% mau tidak mau harus tetap berjalan mengingat acara masih akan lama selesainya. Kurang dari 1 jam, perangkat saya sudah terisi. Zenfone 2 memang cukup menarik, setiap baterai sudah diatas 70%, daya baterai yang diisi langsung melompat full.

...

Zen Power seperti menutupi kelemahan dari Zenfone 2 yang memiliki kapasitas baterai hanya 3 ribu. Untuk mereka yang mobile, ini sangat membantu.

Meski begitu jangan berharap kecepatan charging menggunakan Zen Power dapat secepat fast charging menggunakan kabel standar milik Zenfone 2. Jauh bedanya memang dan tentu kelebihan ini yang menarik dari produk smartphone ini.

Dibandrol dengan harga dibawah 300 ribu, Zen Power yang memiliki desain elegant dan seukuran kartu kredit ini sangat wajib dimiliki, khususnya pengguna Zenfone. sedikit kekurangannya yang saya dapatkan dari produk ini adalah tidak adanya kepala colokan. Apakah ini artinya bergantian dengan kepala charging Zenfone 2??

*Diedit tanggal 1 April 2017

Artikel terkait :



Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Ada garansinya selama 6 bulan juga ya mas??

    BalasHapus
  2. Iya, bisa dilihat di spesifikasi :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengawinkan Modem M3Y dengan Kartu 4G Smartfren

Ada kabar gembira buat kamu yang mungkin baru menggunakan modem m3y. Kami baru sadar bahwa kartu 4G Smartfren bisa digunakan di modem M3Y yang perangkatnya sudah pernah kami review sebelumnya. Apakah kamu sudah juga mencobanya?
Kami pikir M3Y sudah tidak bisa digunakan lagi dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kami. Apalagi kartu yang tersemat sangat tidak memungkinkan kartu lain untuk masuk. Bahkan untuk sesama operator. Sekali keluar dari SIM Card-nya, kartu dipastikan tidak akan berfungsi. 
Ternyata bisa
Internet merupakan kebutuhan wajib terkait aktivitas kami dalam dunia blogging. Maka saat sebelum pergi ke Jakarta acara ASUS kemarin, kami mencoba mempersiapkan segalanya yang salah satunya koneksi internet.
Saat bertanya ke konter terdekat, ternyata kartu 4G Smartfren bisa digunakan untuk modem kami. Pokoknya yang keluaran Smartfren, kata penjaga konternya. Setelah memastikan sendiri dan menggunakannya, ternyata memang bisa. Apalagi kartu perdana yang kami beli punya kuot…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Juli 2018

Selamat datang bulan Juli di kota Semarang. Ada rencana apa saja selama di kota kami. Bila belum, halaman ini akan sedikit membantu tentang apa saja yang ramai di sini. Informasi akan terus kami perbarui.

Setelah libur lebaran, kita semua kembali ke rutinitas seperti biasanya. Sibuk dan sibuk. Bila sedang mengadakan perjalanan ke Semarang, tak salah melihat tempat-tempat menarik, berburu kuliner atau swafoto.

Berikut daftar agenda yang ada di Semarang, yang kami bagi dua:

Agenda rutin :
[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam)[Minggu] - Car Free Day di kawasan Simpang Lima - Pahlawan dan jalan Pemuda.
Agenda lain
[2 Juli] - Jazz Reguler by Komunitas Jazz Ngisoringin di gedung event media creative space, jalan Ki Mangunsarkoro no. 18. Mulai jam 7 malam. Info Twitter @JAZZNGiSORiNGiN.[6-11 Juli] - Pameran komputer di Java Mall. Info klik di sini.[6-8 Juli] - Kejuaraan Motorcross Internasional MXGP 2018 di sirku…

[Review] #BuatNyataTujuanmu Roadshow Semarang

Bertajuk networking day, kami hadir di Impala Space Kamis malam (12/7) yang menjadi tempat berlangsungnya acara dari program yang digelar oleh Kapal Api dengan segmen kalangan muda yang ingin berminat menjadi pegiat sociopreneur.

Kota tercinta kami turut dimasukkan dalam program roadshow beberapa kota dari “Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”. Selain Semarang, kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta juga sudah dilaksanakan. Tinggal Surabaya dan Malang berikutnya.

Ini bukan pesta anak muda

Tidak banyak di Semarang, tempat yang menyediakan view sebuah acara dengan konsep anak muda banget. Impala Space yang bangunannya berada di lantai 2 gedung Spigel ini,  Kota Lama, memang memberikan tawaran menarik untuk view.


Saat kami tiba, banyak anak muda yang sudah hadir. Ruangan terasa sesak dengan mereka yang ingin mengikuti acara. Brand kopi sebagai penggagas acara tak mau ketinggalan dengan turut menyemarakkan lokasi yang membagi-bagikan kopi kepada peserta.

Ya, ini bukan sem…

[Photoblog] Suasana Salat Idul Fitri di Simpang Lima (2018)

Lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 15 Juni 2018. Postingan ini kembali mengingatkan kami pada tahun 2016 di tempat yang sama dengan momen yang juga sama. Perbedaannya dengan waktu itu adalah.

Penjagaan ketat dari Brimob yang menjadi pemandangan lain saat salat ied di tahun 2016. Tahun ini, kami tidak melihat hal itu. Atau jangan-jangan mungkin saja kami yang gak melihat.

Berikut foto-foto yang kami abadikan dengan Smartphone kami.

 Suasana pagi sebelum jam 6
 Petugas kebersihan sudah siap

 Pemandangan dari atas-jembatan layang  Petugas sangat bekerja keras untuk memberikan arahan terkait saf perempuan dan laki-laki yang harus dipisah. Tapi tetap saja, itu sulit.  Di sana, jamaah salat berkumpul  Karena tempatnya luas dan menyenangkan, sebagian memilih tempat sendiri  Suasana setelah salat Saat masyarakat mulai berdatangan menuju lapangan
Artikel terkait : Libur Lebaran di Semarang Tahun 2018, Ada Apa Aja di Tempat Wisata?Foto : Suasana Salat Idul Fitri di Simpang Lima (2016)Foto : Be…