Melihat Pengaruh Hashtag LJ2015 di Loenpia Jazz 2015


Gambar Instagram/mugie4

Lagi-lagi acara tahunan komunitas Jazz Semarang atau Jazzngisoringin berakhir sukses. Acara yang diselenggarakan di Puri Maerakaca ini memang selalu menarik. Dotsemarang coba menganalisa sedikit bagaimana media sosial berpengaruh buat acara ini yang digelar tanggal 7 Juni 2015.


Twitter vs Instagram

Twitter masih menjadi favorit untuk mempromosikan sebuah acara secara langsung. Ini terbukti dengan jumlah kicauan dilinimasa burung biru yang berjumlah 2.232 tweet. Sedangkan hashtag LJ2015 di akun Instagram hanya memperoleh 800 lebih. *Data bisa berubah.

Jumlah Penonton vs Jumlah hashtag twitter

Loenpia Jazz sudah dilaksanakan semenjak tahun 2012. Itu artinya sudah kali keempat mereka melaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini menurut kicauan akun official @loenpiaJazz jumlah penonton sekitar 11 ribu lebih.

Bandingkan dengan jumlah hashtag yang disebar lewat timeline twitter yang berjumlah 2 ribu lebih. Luar biasa, bukan. Inilah daya tarik dari acara Loenpia Jazz yang tiap tahunnya selalu memiliki konsep berbeda untuk tempatnya.



Sumber : Tweetbinder (8/7/2015 - 15.30 wib)

Akun official - @LoenpiaJazz

Menurut tweetchupcom, akun official acara ini sudah berkicau lebih dari 470 lebih dari tanggal 7 Juni - 8 Juni. Total ini tercatat hingga pukul 15.30 wib.



Hashtag lain

Selain hashtag LJ2015 yang disebarin, ada hashtag lain yang turut memberi pengaruh buat acara Loenpia Jazz 2015. Adalah hashtag akungejazzmergokowe yang merupakan tagline yang diusung acara ini tahun ini. Jumlahnya pun sangat banyak yaitu sekitar 1.700 lebih.


Foto favorit

Foto ini mendapat respon paling besar dari pengguna twitter. Ada lebih dari 50 pengguna menimpali alias meretweet foto ini hari ini.


Sumber : twitter

Pengguna Android paling besar

Pengguna Android sangat mendominasi acara ini bila melihat tabel berikut. Tentu perangkat mobile khususnya smartphone begitu populer disini.


Semua data ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai tanggal merekamnya atau statistik yang digunakan. Data diatas ini direkam tanggal 8 Juni 2015 - jam 15.30 wib.


Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?