Jalan-jalan Ke Pasar Jumat di Jalan Menteri Supeno


Aktivitas yang berada ditengah kota ini begitu ramai. Padahal bukan acara Car Free Day yang diadakan seminggu sekali. Meski begitu, aktivitas disini kurang lebih sama. Bedanya, keramaian ini dilaksanakan hari jumat.

Mulai pukul 6 pagi, kawasan Menteri Supeno atau sekitar Taman KB lalu belakang kantor gubernuran, dapat Anda temukan semacam pasar atau dikenal pasar Tiban. Disana berbagai pedagang kaki lima menawarkan dagangannya. Termasuk tren batu akik yang menjadi fenomena pun tak luput dari sini.

Bagi sebagian masyarakat khususnya yang sedang berkunjung ke Semarang, tempat ini sangat menarik. Berbagai produk seperti UMKM pun turut hadir seperti pakaian batik. Lalu, kuliner dan lain sebagainya.

Bila melihat artikel dari laman Suara Merdeka pada tanggal 24 Juni 2011 tentang pasar ini tentu ini sudah sangat lama sekali melihat keberadaan mereka.

Selasar di taman KB ini kalau pagi hari jadi tempat produk-produk UMKM ditaruh.




Setidaknya bagi Anda yang sedang berkunjung ke Semarang dan bertepatan hari jumat tanpa memiliki jadwal alias free, pasar jumat dapat dijadikan alternatif sebagai lokasi kunjungan sembrani sarapan pagi di Semarang.

*Halaman diperbarui 7 Februari 2020

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?