[Instagram Tips] Agar di Regram dotsemarang


Kami senang pengguna Instagram mau berbagi foto-fotonya dengan kami (tag). Memberitahukan sesuatu yang bersifat informasi, keindahan dan juga apa yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Nah, berikut ini kami memberi tips agar foto-foto kalian bisa kami bantu regram atau repost di akun dotsemarang.

Regram atau repost adalah cara membagi-bagikan foto pengguna lain kepada akun yang dianggap memiliki followers lebih banyak atau akun yang konsen pada satu tema. Tujuannya seperti agar bisa direpost, pengakuan atas hasil foto dan nyebarin informasi.

Beberapa akun instagram Semarang juga mengadopsi cara repost atau regram ini kedalam album fotonya. Lalu, bagaimana caranya agar bisa direpost sama dotsemarang?

1. Ukuran normal instagram

Instagram sudah memberi ukuran standarnya yaitu 1x1 atau square. Namun beberapa pengguna ada yang tidak puas dengan ukuran tersebut karena tidak mewakili apa yang ingin diceritakan lewat foto yang terpotong.

Akhirnya, dipilih aplikasi yang dapat menampung semua frame. Dotsemarang melihat ini kurang menarik bila harus membuka album (profil), fotonya tersusun tidak rapi.

Oleh karena itu menggunakan ukuran standar adalah wajib bagi dotsemarang untuk memilih foto kalian yang menarik agar bisa direpost. Coba lihat akun instagram resminnya. Fotonya berukuran square semua, bukan? Jadikan ini tantangan dan tingkatkan kreativitas untuk menaklukkan platform foto ini, yah.

2. Ikutan Tema

Dotsemarang memiliki tema-tema yang dilempar tiap minggu. Tujuannya hanya untuk menyelaraskan foto dan memberi tantangan kepada pengguna. Apakah bisa atau tidak?

Beberapa akun instagram memang sudah banyak yang memberi repost kepada pengguna tanpa tema, kalau tidak berminat dengan dotsemarang, kalian bisa coba ke beberapa akun yang lain.

3. Gambar yang baik

Kami tidak meminta gambar yang memiliki kualitas yang keren atau menakjubkan (mestinya, sih) tapi kami hanya akan merepost foto-foto yang kualitasnya baik saja.

Baik disini seperti tidak kabur, warna yang tidak berlebihan, sudut pandang yang menarik dan masih banyak lagi. Coba deh jangan memaksakan kamera ponsel yang sudah tahu biasa dipaksa luar biasa. Gambar yang seperti kriteria diatas sudah cukup kok bagi dotsemarang.

4. Story

Meski pada dasarnya foto yang tak perlu diberi caption akan bercerita sendiri, bagi kami itu kurang menarik. Kami bukan juri atau fotographer ahli yang harus memahami cerita dibalik foto yang kalian tampilkan.

Maksud story disini adalah foto ini diambil kapan, waktunya, tempatnya dan dengan kamera apa? Momen apa yang ingin diceritakan dan dibagi serta lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa dijadikan rekomendasi buat pengguna instagram yang ingin berbagi fotonya dengan kami. Sementara waktu, foto yang berhubungan dengan event atau agenda, kami tidak akan merepost. Untuk kerjasama bisa cara lewat kirim email saja.

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?