Infografik : Perbandingan Tweet Semarang, Jakarta dan Surabaya (15Juni-15 Juli)

Menggunakan situs topsy.com, kami mencoba membandingkan kicauan atau tweet yang menggunakan pencarian berbasis nama kota. Berikut detailnya.

Semarang yang diwakili warna orange, Jakarta warna biru dan Surabaya warna hijau, dapat diketahui dengan jelas, mana traffik yang paling tinggi.

Dengan total 2 juta lebih, Jakarta menjadi kota paling cerewet, disusul Surabaya dengan jumlah sekitar 600 ribu lebih, dan Semarang berkisar 200 ribu lebih dalam waktu sebulan, periode 15 Juni-15 Juli 2014.

Menurut Twitter, Indonesia memiliki hampir 20 juta pengguna aktif, dan Jakarta adalah kota teraktif nomor satu dalam hal jumlah tweet yang dihasilkan (2,4% dari semua tweet berasal dari Jakarta) - studentpreneur.co



Menggunakan hashtag


Kesimpulan

Melihat statistik ini, tentu dapat disimpulkan bahwa twitter sangat akrab dengan Jakarta. Sangat sulit disaingi oleh Surabaya, apalagi Semarang.

Dampaknya yang sederhana adalah untuk bisnis yang berhubungan dengan pemasaran. Mereka yang menggunakan twitter sebagai alat marketing, tidak akan sepowerfull dua kota diatas Semarang.

Apakah Anda mau menambahkan kesimpulan lain?

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?