Yuk, Wisata Sepeda Ke Pantai Maron


Udara pagi yang masih sangat segar plus suasana alam yang rindang membuat perjalanan menuju pantai Maron lebih mengasyikkan. Terlebih, jika menggunakan sepeda. Anda pernah melakukannya?

Beberapa waktu lalu, kami mencoba menggunakan sepeda menuju kawasan Pantai Maron yang terletak disebelah Bandara Internasional, Ahmad Yani Semarang.

Kami jadi ingat wisata sepeda saat di desa dekat kawasan Borobudur. Melewati pematang sawah, jalanan masih pasir dan alam yang indah. Kurang lebih sama seperti yang tadi kami bayangkan disini.

Untuk menuju pantai Maron jaraknya lumayan jauh menggunakan sepeda. Kira-kira lebih dari setengah jam, itupun jika anda mengayuh dan tidak berfoto selfie yang tidak ingin melewatkan banyak moment indah disini.

Salah satu hal yang menarik kami temui dalam perjalanan adalah orang yang memancing menggunakan senjata. Tenang, senjata ini hanya untuk memancing jadi lumayan aman.

Pantai Maron paling ramai saat hari minggu pagi. Banyak keluarga menghabiskan waktu disana sembrani berkumpul dalam kehangatan.

Berwisata sepeda ke pantai Maron hanyalah alternatif dari kami untuk memaksimalkan potensi wisata disini. Karena sebenarnya pantai Maron bukan termasuk dalam daftar wisata yang direkomendasikan.

Letaknya yang dekat bandara dan tidak digarap dengan serius oleh pemerintah adalah beberapa sebab mengapa pantai Maron tidaklah semenarik pantai Marina.

Ada apa saja di pantai Maron?

Layaknya kawasan pantai, disini kurang lebih sama. Hanya tidaklah seperti apa yang anda pikirkan. Pasir putih dan air yang berwarna biru.

Pantai yang pasir dan airnya masih didominasi warna cokelat ini akan menghiasi mata anda saat kesini. Tembok yang membentang melindungi bahu jalan menjadi tempat nongkrong sebagian keluarga yang membawa bekal dari rumah termasuk tikar.

Bagaimana jika anda ingin berwisata sepeda?

Karena disini tidak menyediakan fasilitas sepeda, kami sarankan membawanya dari rumah atau menyewa. Punya sendiri lebih baik karena anda harus membawanya ke jalanan yang masih bertanah.

Namun, jika anda sedang liburan saja di Semarang, mungkin dapat menyewa sepeda. Beberapa hotel biasanya memiliki fasilitas sewa sepeda. Jika tidak, minta bantulah orang hotel.

*Diperbarui 13 Juni 2019

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Maron dengan Marina bagusan mana kak?
    Lebih asyik mana?

    ReplyDelete
  2. Kalau bagusan mana, pilih Marina. Tapi kalau mau sensasi petualangan, nikmati maron dengan bersepeda *asal tidak hujan :)

    ReplyDelete
  3. Katanya Kalau di marina pantainya ditutupin batu-batu ya kak? jadi sulit dong kalau mau mainan aer?

    ReplyDelete
  4. hmm, klo diliat dari fotonya sih kyknya emang lbh menarik buat petualangan, suasanya karna belum serius digarap pemerintah

    ReplyDelete
  5. Wah tanpa pengelolaan serius pemerintah daerah saja pengunjungnya udah banyak begitu ya. Sayang sekali padahal mestinya pemerintah memperhatikan kebutuhan warganya akan tempat rekreasi yang nyaman.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?