7 Alasan Menarik Media Sosial Bagi Pebisnis


Kamu adalah seorang pebisnis atau sedang merintis jalan menjadi pengusaha, kami punya rekomendasi untuk anda guna meningkatkan usaha anda melalui media sosial. Berikut alasan menarik mengapa anda harus menggunakan media sosial.

1. Terbuka dan real time

Salah satu keuntungan menggunakan media sosial adalah lingkungan terbuka dimana setiap individu terkoneksi satu dengan yang lain, status, dan tempat tinggal geografisnya.

Kondisi ini sangat penting bagi pebisnis untuk market penetrasian. Selain menguntungkan bagi pebisnis, pelanggan pun lebih mengetahui product dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

2. Lebih diterima

Kegiatan bisnis dengan menggunakan media sosial cenderung membuat suatu bisnis lebih mudah diterima diantara user jika dibandingkan dengan melakukan networking secara fisik dan frontal. Pada akhirnya, teman-teman pelanggan ini mungkin bisa menjadi pelanggan pebisnis itu juga.

3. Membawa word of mouth (berita dari mulut ke mulut)

Meski media sosial begitu menarik, teknik word of mouth masih sangat ampuh. Dengan kombinasi berdua, pencapaian anda tentu lebih luas dan mencapat targeted market-nya.

4. Promosi gratis dan targeted

Hampir semua perusahaan di AS melakukan promosi gratis melalui media sosial. Tony Hsieh, CEO Zappos juga melakukan promosi gratis melalui account-nya di Twitter.

Promosi demikian cenderung mempunyai pelanggan yang targeted, yaitu penggemarnya yang menjadi follower di twitter atau friend di Facebook.

5. Membangun kebersamaan dan kepercayaan

Dalam media sosial, seorang pebisnis dapat membangun relasi pribadi dengan individu-individu dan mengetahui apa keperluan dan keinginan mereka. Cara yang bisa ditempuh antara lain dengan membantu mereka menjawab pertanyaan, dan meyakinkan hal-hal yang mereka ragukan.

6. Membangun reputasi dan branding.

Media sosial merupakan salah satu tempat yang efektif untuk membangun reputasi dan branding untuk seorang pebisnis atau perusahaan. Di tempat seperti ini, sang pebisnis bisa secara terus menerus menerangkan dan memperjelas peran mereka.

Mereka juga bisa menjelaskan bagaimana product dan service-nya membantu memperbaiki kualitas hidup pelanggan dan masyarakat di sekitarnya.

*Halaman diperbarui 25 November 2019

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?