3 Tips Menjadi Bintang lewat Media Sosial


Menjadi pusat perhatian, terkenal, dan memiliki sex appeal yang tinggi, siapa yang tidak ingin menjadi bintang? Baik itu di dunia nyata maupun maya, baik itu personal maupun brand, semua berkeinginan menjadi bintang.


Seperti dikutip dari majalah Marketing, untuk menjadi bintang di dunia nyata memang tidaklah mudah namun tidak di dunia maya. Dan berikut tips mudah menjadi bintang lewat media sosial :


1. Menjadi Komunikator yang baik


Semua orang tahu, media sosial itu tentang bagaimana menjadi seorang komunikator. Beberapa langkah berikut ini tentu harus Anda jalani terlebih dahulu




  • Menulis dengan baik. Tanda baca atau kosakata bahasa Indonesia Anda kurang baik, asal tidak alay, semua itu tidak menjadi persoalan. Tuliskan apa yang ingin ada bagi, namun sebelum menpost-nya, bacalah sekali lagi, apakah sudah benar.

  • Gambar. Gambar memang lebih disukai ketimbang tulisan, tapi tidak semua harus Anda posting dengan gambar. Gunakan jika itu memang relevan.

  • Video. Gunakan video untuk menarik perhatian, apalagi memiliki pesan khusus. Hanya gunakan jika itu memang relevan.


2. Temukan partner


Ada cara menarik untuk mencari partner dengan profesi yang sama. Atau follow akun yang dirasa sangat top dan sesuai kompetensi Anda. Ini gunanya untuk memberikan hal positif kepada Anda tentang bagaimana memposisikan diri. Coba gunakan tool seperti followerswonk atau Topsy jika kesulitan mencari siapa saja yang ingin Anda cari sesuai karakter Anda.


Memanfaatkan partner seperti ini membuat Anda mengetahui apa saja yang menjadi tren. Dan tidak hanya itu, Anda juga merangkul influencer dan followersnya untuk terlibat dibeberapa kegiatan Anda.


3. Beriklan


Anda memiliki dana lebih, jika ia maka Anda tidak perlu ragu untuk beriklan. Promosikan postingan Anda di jaringan seperti Linkedln atau Facebook. Pasalnya, seperti di Facebook misalnya, postingan Anda tidak akan selalu muncul di newsfeed pengikut Anda bila Anda tidak membayar biaya lebih.


Saat beriklan, perhatikan pula beberapa aspek efektivitas iklan Anda, misalkan sesuaikan dengan target demografis yang cocok dengan produk atau layanan Anda.


Menjadi bintang lewat media sosial adalah mengenai seberapa menarik postingan Anda, bagaimana sikap Anda kepada pengikut yang telah ada, dan cara Anda memperluas jaringan.


Foto : moment blogger nusantara by  Facebook/ Melly Feyadin

Sumber : Marketing edisi November 2013.

...


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?