Juni 2013, 1,3 Juta Wisatawan Berkunjung ke Semarang


Disparbud Kota Semarang per Juni 2013 mencatat sebanyak 1,3 juta wisatawan berkunjung ke Semarang. Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang, Nurjanah optimistis target melampaui jumlah wisatawan yang datang ke Semarang pada 2012 bisa dilampaui.

Dikutip dari website jateng.tribunnews.com, Pada 2012 selama satu tahun wisatawan yang datang ke Kota Lunpia itu sebanyak 2,7 juta. "Kami optimistis hingga akhir tahun akan terus bertambah. Data yang masuk belum ada liburan lebaran dan liburan sekolah.

Itu dalam posisi sepi kami dapat 1,3 juta wisatawan," jelas Nurjanah saat ditemui Tribun Jateng, di kantornya Senin (30/9/2013) siang. Disparbud Kota Semarang masih mengunggulkan wisata Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan wisata belanja Pandanaran sebagai tempat tujuan utama wisatawan.

"Dan, selain wisatawan, wisata MICE di Kota Semarang sangat banyak. Kebanyakan pebisnis yang menginap di hotel banyak menghabiskan waktu di Semarang untuk bekerja dan berbelanja. Kami juga berkoordinasi dengan hotel-hotel agar dapat menggiring para tamu untuk berwisata di tempat-tempat wisata yang ada di Semarang," ujar Nurjanah.

Kami berharap target itu dapat tercapai demi kemajuan kota Semarang.

*Halaman diperbarui 23 Desember 2019
*Gambar : Ilustrasi

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?