Gini Nih Cara PR Nge-Tweet


Mengutip dari majalah Marketing, PR atau Public Relation mempromosikan merek tidak hanya lewat press release saja, tapi bahkan mencapai media sosial, salah satunya Twitter. Sebagai alat favorit PR Profesional, kami ingin berbagi dengan Anda seperti apa tweet-tweet mereka yang biasa disampaikan kepada para followersnya.


Berikut 7 hal yang mesti Anda lakuin jika Anda seorang PR :


Pertama, Publish, publish, dan publish, Tak hanya cerita tentang Anda dan isu-isu terkini, ada baiknya juga mem-publish segala macam hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda seperti berita produk atau perusahaan, posting blog, video, juga berbagai konten terkait sang merek.


Kedua, Retweet. Jangan sungkan untuk me-retweet isi tweet orang lain jika memang menarik, hal ini akan membuat orang tersebut merasa dihargai dan akan melakukan hal yang sama pada Anda, terutama bila tweet-tweetnya berhubungan dengan perusahaan atau produk Anda.


Ketiga, #FollowFriday. Follow Friday adalah moment dimana banyak orang yang membuka Twitter. Nah, sangat disarankan Anda memanfaatkan momen tersebut dalam memberikan tweet-tweet apik.


Keempat, Live Tweet. Dalam sebuah acara perusahaan, tak ada salahnya Anda memfungsikan live tweet, yakni men-tweet berbagai hal yang berkenaan dengan peristiwa pada acara tersebut dengan hashtag yang juga menunjukkan acara Anda.


Kelima, Menggunakan list dengan cerdas. Pada Twitter ada fitur list yang membuat pengguna lebih mudah melihat timeline pengguna lain. Untuk itu, manfaatkan fitur ini dengan cerdas. Anda tak harus menaruh banyak akun, setidaknya minimal Anda harus mengetahui Timeline para influencer, memantau kebutuhan para wartawan, serta mempelajari siapa audiens yang paling potensial.


Keenam, Efektif. Twitter for Android, for iOS, atau for for yang lain cuma digunakan oleh mereka para pengguna Twitter biasa, tapi buat Anda seorang PR, maka Anda perlu akun yang lebih efektif, seperti Hootsuite. Dengannya, Anda bisa menjadwal postingan serta memantau berbagai akun media sosial lain dengan hanya satu tempat.


Ketujuh, berintegrasi dengan media lain. Twitter merupakan sarana Anda berbagi akun media sosial lain, seperti Pinterest, Instagram, Vine, dan sejenisnya. Oleh karena itu, manfaatkanlah dengan sangat maksimal.


Sumber : Majalah Marketing edisi Oktober 2013


...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?