Semarang, Kota Wifi Jawa Tengah


Semarang benar-benar menarik bagi penyedia layanan internet. Seperti yang dilakuakn Telkom, yang menyediakan 20 ribu titik area publik di Kota Semarang membuat kota lumpia ini menjadi kota dengan jumlah titik WiFi Telkom terbanyak di Jawa Tengah.


Dikutip dari antaranews.com, "Sebanyak 20 ribu titik area publik di Kota Semarang sudah ter-cover WiFi dan targetnya se-Indonesia ada di 20 juta titik," kata Kepala Wilayah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Jawa Tengah Utara, Rosyidul Umam Aly.


Koneksi WiFi itu dapat diakses gratis oleh pengguna layanan Telkom, sementara bagi pelanggan operator lain dikenakan tarid sesuai ketentuan. Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan tahun ini Pemkot Semarang akan menambah lima area publik berupa taman kota, yakni di wilayah Ngaliyan, Banyumanik, Tlogosari, Rejomulyo, dan bekas SPBU Pandanaran.


"Taman kota tersebut akan menambah ruang terbuka hijau di Kota Semarang dan bisa menjadi tempat berkumpul warga," kata Hendrar Prihadi. Seluruh taman kota, tambah Hendrar Prihadi, akan dilengkapi fasilitas Wi-Fi sehingga masyarakat dapat mengakses Internet di tempat itu dan sekitarnya.


Rosyidul Umam Aly menambahkan layanan WiFi di Kota Semarang selain di taman kota termasuk Kawasan Lapangan Simpanglima, juga ada di rumah sakit, kampus, dan sekolah. "Smart city ini adalah program nasional dan daerah lain juga menerapkannya," tambah Rosyidul Umam Aly.


Yah semoga saja, dengan adanya layanan ini bukan sekedar pencitraan saja. Atau sebagai pembanding teknologi dengan kota-kota lain. Sedangkan para penggunanya masih banyak yang belum memanfaatkan secara bijak.


Mari gunakan teknologi dengan hal-hal positif :)


Sumber : antaranews.com


...


Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

  1. Menurutku Semarang sebagai ibukota provinsi ketinggalan deh.Kalah duluan dengan kota lain.
    Kota Wifi Jawa Tengah - menurutku itu pencapaian yg rendah. Karena sebagai ibukota provinsi sdh seharusnya paling banyak wifinya di Jateng. Coba kalau "Semarang, ibukota kota Wifi Indonesia"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?