Cari Roti Ganjel Rel di Toko Roti Selina



Udah tahu makanan khas Semarang selain Lumpia? Bentuknya semacam roti dan memiliki nama yang unik. Ganjel Rel namanya. Makanan ini selain punya sejarah yang panjang wajib juga dibawa sebagai buah tangan saat pulang.

Kami langsung datang ke tokonya yang bernama Selina. Berada di dekat hotel Semesta, roti ini dijual perpotongnya sekitar 3 ribu-4 ribu rupiah. Menemukan tempat ini mudah. Selain papan reklame diatas toko berwarna kuning yang dapat dilihat, tempat ini tepat diseberang hotel.

Toko ini buka dari setiap hari. Senin - Sabtu, bukanya jam 07.00-20.30. Sedangkan hari minggu, bukanya dari jam 08.00-20.00. Kami coba masuk kedalam, tokonya tidak besar tapi cukup banyak kue-kue yang dipajang dietalase kaca.

Nah, ini dia yang kami cari, roti ganjel rel. Dari bentuk yang memanjang, roti ini punya dua lapisan. Lapisan atas begitu keras dan bawahnya agak lembut. Selain ganjel rel, masih banyak lagi kue-kue yang unik dan legendaris.

Oh ya, didalam toko ini, kalau mau langsung coba makan rotinya bisa langsung dimakan ditempat. Sudah ada disediakan meja dan kursi, layaknya cafe-cafe. Tapi, cuma ada satu meja dan beberapa kursi aja.

Alamat Toko Roti Selina
Jl. K.H. Wahid Hasyim 132 -134 Semarang 50137 (Depan hotel Semesta)
Telp. (024) 3540773

*Diperbarui 14 Maret 2018

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?