Tren Smartphone 2013


Sudah bukan menjadi barang langka lagi jika teknologi sekarang sudah merambah kelas menengah kebawah. Penutup akhir tahun 2012, tercatat kalau ponsel semacam blackberry saja bisa didapatkan dengan harga dibawah 500 ribu. Kini, tren seperti apa yang dialami ponsel pintar tahun ini.

Disadur dari tabloid Pulsa, disebutkan ada 6 ciri ponsel pintar yang akan menjadi tren 2013, diantaranya :

Layar 5 inci

Beberapa vendor branded dan lokal telah merilis smartphone inci menjelang akhir tahun 2012, dan diprediksi sejumlah pakar teknologi bahwa layar 5 inci akan menjadi tren di tahun ini.

Layar Flexibel

Prediksi layar flexibel akan menjadi tren di tahun 2013, dikabarkan samsung tengah memproduksi massal layar elastis untuk produk smartphone terbarunya. Kelebihan dari layar elastis adalah terbuat dari bahan plastik tembus pandang dan dapat dilipat, digulung, ringan dan tak mudah rusak. Layar tersebut telah memiliki nama resmi yakni Youm. Berukuran 4,5 inci dan ketebalan 0,3 milimiter.

Layar High Definition

HTC merupakan pionir merilis smartphone dengan layar definition tinggi dengan merilis Droid DNA. Smartphone tersebut menghadirkan kualitas layar jernih beresolusi tinggi 1920 x 1080 pixel. Di prediksi tahun 2013 akan banyak vendor yang akan merilis ponsel tipe seperti ini.

Layar Jumbo

Semakin lama, ponsel menunjukkan tren semakin besar. Diawali oleh Dell Streak dan dipopulerkan oleh Samsung Galaxy note, perangkat yang disebuh phablet ini diproyeksi makin populer di tahun ini. Ciri-ciri phablet adalah layar dengan ukuran 5 inci.

Prosesor Ngebut

Sudah bukannya jamannya lagi menggunakan prosesor lambat. Salah satunya produk yang akan keluar dengan tenaga supernya adalah Samsung seri Galaxy S IV. Konon akan menggunakan prosesor quad core serta porsesor 4+4.

Wireless charging

Nokia Lumia 920 merupakan smartphone pertama didunia yang menggunakan teknologi ini. Fitur ini berfungsi sebagai pengisi baterai dengan cara menempelkan smartphone pada aksesoris wireless charging. Untuk aksesoris ini dijual terpisah. Dan prediksi akan digunakan juga pada laptop.

Sumber : Tabloid Pulsa edisi khusus Januari 2013
Foto : teknologi.news.viva.co.id

...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

  1. dari tren itu kok ga marak penggunaan double battery ya?
    padahal kan dengan teknologi dan fitur sejor-joran itu pasti "mimik" dayanya banyak banget..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?