Langsung ke konten utama

Review Lenovo Ideaphone p700i


Pasar smartphone ternyata sampai awal tahun 2013 ini sepertinya akan terus menggema di dunia tren teknologi mobile. Harga yang semakin murah serta teknologi yang semakin canggih disajikan oleh para perusahaan-perusahaan besar karena memang pasarnya sekarang adalah teknologi smartphone yang murah dan terjangkau namun teknologi juga tidak kalah.

Seperti pada smartphone yang satu ini, Lenovo Ideaphone p700i yang mengusung konsep ponsel berbasis Android Ice Cream Sandwich ini sangat menggoda para hati konsumen untuk bisa memilikinya. Ponsel yang ditawarkan dengan harga 1,9 jutaan ini ternyata mampu membuktikan kualitas dan performanya sebagai ponsel pintar.

Kami yang bisa berkesempatan untuk mencobanya langsung merasa dimanjakan dengan tampilan interface dan juga kecepatan aksesnya nya. Smartphone Lenovo ideaphone p700i ini memiliki kecepatan yang sesuai dengan processor yang telah disuguhkan, yakni Dual Core 1.0GHz, GPU: PowerVR SGX531 Ultra. Rata-rata smartphone dengan harga segitu masih ber-processor single core. Oke agar lebih menarik kita coba review satu persatu seperti apa keunggulan dari smartphone Lenovo ini.

Desain

Dari sisi desainnya sendiri Lenovo ideaphone p700i ini terkesan biasa dan standar hampir sama seperti ponsel pada umumnya yang dibingkai bahan plastik doff biru gelap. Tidak ada yang istimewa dari desainnya sendiri.

Layar

Untuk layarnya sendiri Lenovo idephone p700i ini sudah mendukung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) Multitouch up to 5 fingers . Zoom in zoom out dengan sentuhan 5 jari ini sepertinya cukup menarik.

Kamera

Kamera yang disematkan pada smartphone Lenovo ini sudah berkapasitas 5 Mega pixel dan ditambah pula dengan dukungan autofocusnya kita bisa mengambil gambar lebih bagus lagi. Namun sayangnya ponsel ini belum ada tambahan Flash Lamp nya. Untuk kamera sekunder (kamera depan) berkapasitas VGA.

Fitur Lainnya

Masih sama seperti ponsel smartphone pada umumnya, Bluetooth, MP3 player, Video player, Audio Record masih bisa kita jumpai di ponsel ini. Lenovo Ideaphone p700i juga menawarkan fasilitas tambahan seperti dual slot sim card untuk GSM, jadi nantinya kita bisa menentukan salah satu dari 2 operator yang akan kita gunakan untuk berselancar di dunia maya maupun berkomunikasi.



Kesimpulan :

Kelebihan dan Kekurangan
Dari kualitasnya ponsel ini sangat bagus ditambah dengan dukungan processornya yang sudah dual core semakin membuktikan kecepatannya, menggunakan OS Android 4.0 masih sama seperti di kalangan ponsel pintar Android lainnya.

Dukungan layar 4 inch serta teknologi IPS sudat tersemat disini. Namun melihat performanya yang cukup bagus itu masih ada beberapa kelemahannya seperti tanpa adanya flash, dan juga belum adanya kompas. Tapi overall lumayan bagus untuk mendukung segala aktivitas kita dalam berselancar di dunia maya.

Untuk di semarang sendiri Lenovo Ideaphone p700i ini bisa kita temukan di beberapa gerai distributor resmi seperti Okeshop, Global Teleshop, Erafone, SMS Shop dan masih banyak beberapa distributor resmi lainnya.

...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Komentar

  1. kami dari travel agent jkaarta. ready car & bus tuk dinas dan wisata di jkaarta..senang bisa bekerja sama dengan anda. resv ym :

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Jateng Fair 2017

Tahun ini, Jateng Fair 2017 akan digelar mulai tanggal 11 Agustus - 10 September dengan mengusung tema Paradise of Karimunjawa. Gelaran tahunan ini seperti biasa dilaksanakan di kawasan PRPP.

Kepastian tanggal ini sudah dicantumkan dalam spanduk-spanduk yang tersebar di jalan-jalan kota Semarang. Yang menarik dari Jateng Fair 2017 adalah tema yang diusung. Ini artinya pengunjung nanti akan disuguhi nuansa Karimun Jawa.

Bila yang terbiasa datang mengunjungi Jateng Fair, maka konsep acara juga tak beda-beda amat. Seperti panggung hiburan yang bakal dimeriahkan artis-artis. Untuk band yang tampil, kami harap bisa cepat mendapatkan kabar informasi secepatnya.

Lalu, stan-stan yang akan menghiasai. Baik indoor maupun outdoor. Dan tak kalah menarik bagi generasi milenial nanti adalah taman lampion dan wahana permainan. Buat keluarga, destinasi kuliner tentu tak akan terlewatkan.

Mari kita tunggu, seperti apa nuansa dan suasana yang disuguhkan kepada pengunjung besok, saat acara dimulai.

[Upd…

Agenda Semarang Agustus 2017

Selamat datang bulan Agustus. Bulan ini, kita bersiap menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berusia 72 tahun. Buat kamu yang berkunjung ke Semarang, berikut agenda yang ada di kota kami. 
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [2 - 6 Agustus] - Batik Kraft Vaganza 2017 di Paragon Mall Semarang.[3 - 7 Agustus] - Pameran Komputer di Java Mall. Info klik di sini.[4 - 6 Agustus] - Pameran Pernikahan Tradisional di Gedung UTC.[4 - 6 Agustus] -  BCA Silkair Travel Fair 2017 di DP Mall[5 - 6 Agustus] - Javape …

Jadwal Pameran Komputer Bulan Agustus 2017 : Sudah Ada

Pameran komputer di Semarang untuk bulan Agustus sudah ada ada infonya berikut ini. Menurut dotsemarang, pameran komputer ini merupakan pameran yang kedua sepanjang tahun 2017. Berikut detail jadwal dan lokasi tempatnya.
Info jadwal pameran yang dotsemarang posting rata-rata didapat dari baliho yang ada di jalan. Jadi untuk pertanyaan detail acara, kami tak bisa memberitahu karna kami bukan panitia atau EO pelaksana acara. dotsemarang hanya berbagi info saja.

Bertajuk Semarang Computer Expo 2017, pameran komputer ini berlangsung bulan Agustus, atau tepatnya tanggal 3-7 Agustus, hanya 5 hari dan dimulai hari Kamis. Lokasinya seperti biasa, Java Super Mall Semarang.
Terkahir kami mencatat tentang jadwal pameran handphone adalah bulan Maret 2017, review singkat pameran yang juga dilaksanakan di Java Mall bisa kamu lihat di sini
Sekali lagi, untuk detail info event kami tidak bisa memberitau lebih lengkap. Kami tidak bekerjasama dengan pihak acara.

Update :Ada Apa Saja di Semarang Compu…

Semarang Thal Cake Gelar Pre-Launching, Ngundang Bloger Hingga Komunitas Semarang

Semarang Thal Cake yang beralamat di jalan Sriwijaya No.4 ini menambah daftar tren oleh-oleh kekinian yang sedang menarik dilakukan para artis saat ini. Menarik kiat strategi yang dilakukan Ruben Onsu sebagai owner untuk memperkenalkan bisnisnya ini di Semarang. Penasaran?
Bertempat di lokasi Semarang Thal Cake, Sabtu pagi (15/7), kami turut hadir di acara Pre-Launching yang turut dihadiri pemiliknya, Ruben Onsu. Selain kami, ada beberapa bloger dan komunitas Semarang juga yang diundang untuk hadir, seperti Gandjel Rel, Kompakers, Hijabers, dan Foodgram. 

Alasan Ruben memilih Semarang sebagai kota pertama
Kami masih ingat pada November 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan wisata kuliner unggulan di Indonesia oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara  Dialog Gastronomi Nasional dan Peluncuran Destinasi Wisata Kuliner - Indonesia Spice Up The World. Ulasannya bisa kamu lihat di sini.
Semarang dianggap sudah memiliki standar kelayakan: produk dan daya t…

Uber Sudah di Semarang; Masih Layanan Berbasis Car

Layanan transportasi berbasis online ini hadir sejak bulan April 2017 di Semarang. Hingga tulisan ini kami buat, masyarakat hanya dapat menikmati layanan berbasis car atau mobil. Untuk pengguna motor, sepertinya masih belum. Apakah kamu salah satu penggunanya?
Kami sudah merasakan bagaimana memanfaatkan transportasi Uber saat beraktivitas. Bisa dikatakan, harganya paling tinggi di atas layanan sejenisnya, Go Car. Tapi jangan dibandingkan dengan layanan berbasis motor. Pasti sangat jauh.
Bagi yang sudah terbiasa, menggunakan Uber layaknya memiliki mobil pribadi yang tiap kali berangkat selalu berganti-ganti. Sedangkan bagi yang baru mencoba, Uber lebih nyaman digunakan ramai-ramai karena total maksimal penumpang adalah 4 orang. Yang artinya bisa bayar bareng-bareng.
Perbedaan Uber dan kompetitor tidak jauh-jauh amat selain soal harga. Sedangkan untuk aplikasinya sendiri, Uber bisa diunduh di Play Store Android atau iOS. Fiturnya tidak sekaya kompetitor, namun cara penggunaannya tetapl…