Kemeriahan Tahun Baru di Semarang



Bukan saja menjadi kebahagiaan banyak masyarakat dunia memperingati malam pergantian tahun 2012 menjadi 2013, masyarakat Semarang pun turut merayakan dengan beragam kegiatan disini. Hujan yang mengguyur seolah merestui kota ini untuk tahun 2013. Seperti apa serunyanya?

Simpang lima menjadi titik sentral perayaan tahun baru kali ini. Beragam hiburan diupayakan pemerintah kota agar dapat memeriahkan tahun baru. Dibawah ini, ada beberapa rangkuman yang kami peroleh mengenai kemeriahan tahun baru di Semarang.

Simpang Lima

Disini tahun baru dihibur dengan pagelaran pentas musik dan pesta kembang api. Ditemani gerimis , acara ini dimulai sekitar pukul 19.30. Beberapa artis lokal turut memeriahkan diantaranya Majesty Band, Mitra Squad Band, dan Rastaline Band. Bahkan Plt Wali Kota Hendrar Prihadi bersama jajaran Muspida turut hadir dalam perayaan ini.

Taman Budaya Raden Saleh

Pembakaran gunungan atau ogoh-ogoh raksasa tepat pada pukul 00.00 WIB, Selasa 1 Januari menjadi hiburan menarik tepat dimalam tahun baru. Ritual pembakaran ogoh-ogoh ini merupakan acara puncak Festival Gong Tugu Muda, yang digelar oleh Dewan Kesenian Semarang (DeKaSe) di halaman Taman Budaya Raden Saleh Semarang. Mulanya, ogoh-ogoh ini dikirab dan dikawal oleh aksi teatrikal dari lima pemuka agama.

Lalu pengunjung yang datang diberikan kesempatan untuk menempelkan kertas yang telah ditulis segala harapan yang diinginkan di tahun 2013. Mereka berharap di sepanjang tahun 2013 ini akan dijauhkan dari kesialan dan selalu diberikan kesuksesan. Setelah itu, dilakukan pula prosesi doa tutup dan sambut akhir tahun yang dilakukan oleh lima pemuka agama.

Taman Tabanas, Gombel & Tugu Muda

Muda-mudi Semarang pasti gak melewatkan malam tahun baru di dua tempat ini. Meski gerimis mengundang tanpa harus dipandang, kemeriahan dua tempat ini begitu menarik perhatian. Intinya tetap sama, semua orang menunggu kembang api sebagai puncak perayaan.

Sumber : remaja.suaramerdeka.com



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?