Film Tanda Tanya Pernah Syuting di Masjid Layur


Pasti anda pernah menonton, setidaknya mendengar film Tanda Tanya garapan Hanung Bramantyo yang diproduksi tahun 2011. Film ini terkenal selain kisahnya, juga karena kontroversinya yang membuat banyak pihak-pihak terlibat.


Tapi, bukan cerita film atau kontroversinya yang ingin kami bagi. Ternyata film ini pernah syuting di Masjid Menara Kampung Melayu. Foto yang kami ambil ini, kami dapatkan dari majalah Candi edisi 49 ( Oktober-Desember 2012 ).


Majalah ini kami dapatkan dari DinBudPar Jawa Tengah. Dalam rubrik Blitz, foto ini dikirimkan dari seorang yang pernah mengambil gambar saat film ini sedang syuting. Foto tersebut diambil saat adegan mengaji oleh Berliana Alenia.


Wah, meski masjid ini dibangun dari tahun 1743, ternyata masjid ini masih kokoh hingga sekarang. Bahkan, setiap malam di masjid ini sering mengadakan pengajian. Bangunan yang termasuk kuno ini memang beberapa kali direnovasi.


Semoga, foto yang diabadikan ini menjadi sejarah kota Semarang untuk selalu menarik bagi masyarakat khususnya sineas Indonesia.


Artikel Terkait :




...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai