Trend Tablet di Pameran Komputer Semarang Masih Tinggi


Potensi pasar Tablet PC kian terbuka lebar. Hampir semua segmen mulai menjadi sasaran perangkat satu ini. Sementara vendor pun mulai berlomba menelurkan berbagai variasai baru. Mulai dari Tablet murah meriah hingga tablet super canggih pun tumpah ruah di akhir tahun 2012.

Jumat (30/11), ajang pameran komputer yang berlangsung di Java Mall sepertinya kebajiran tablet PC. Dari lantai 1, lantai yang dianggap VIP oleh masyarakat, ini dikarenakan booth-booth besar nan megah dan hadirnya sejumlah vendor besar, sudah menawarkan tablet PC diberbagai booth mulai harga dibawah 1 juta hingga diatas 2 juta.

Sama halnya dengan lantai 3, lebih banyak aksesoris, setiap booth dengan kertas-kertas bertuliskan promo juga menawarkan berbagai merek dan harga dari tablet PC ini. Kini persaingan harga pun tak terelakkan, dan masyarakat harus dilema memilih mana yang murah dan mana yang berkualitas.

Tablet dibawah 500 ribu

Seperti yang diungkapkan pak Dwi Purnomo, Sekretaris DPD Apkomindo Jateng, saat diwancarai wartawan, "ada tablet PC berkisar dibawah 500 ribu. Merek tablet ini memang masih jarang didengar. Dilihat dari spesifikasinya, tablet ini sudah berlayar 7 inc".

Penasaran, kami coba mencari tablet pc tersebut. Ternyata benar, tablet dengan merek Websong ini, diganjar dengan harga dibawah 500 ribu selama promo di pameran komputer, Apkom End Year Sale!!. Wow, sungguh ajaib akhir tahun ini.

Android dapat saingan dari Microsoft, Windows 8

Ditengah menjamurnya pasar tablet dengan Androidnya, Semarang kini bisa mengucapkan selamat datang ke petarung baru dari Microsoft yaitu Windows 8. Hadir dengan kelebihannya, masyarakat seolah harus memilih antara tablet yang ber-OS open source atau berlisensi.

"Windows 8 kini sudah ada di berbagai perangkat seperti tablet, smartphone dan netbook. Harganya masih sangat mahal, untuk OS sendiri sekitar 1 juta keatas dan tablet yang menggunakan OS ini masih dibandrol diatas 5 juta," ungkap pak Dwi Purnomo.

Timing Microsoft di akhir tahun rasanya sangat tepat untuk menyerbu pasar komputer Indonesia khususnya Semarang. Dengan adanya Microsoft di pasar Tablet Indonesia, pengusaha lebih terdorong untuk mengjangkau pasar yang positif.

Tablet merasuk semua segmen masyarakat

Dengan banyaknya varian dan harga tablet yang beragam memunculkan trend baru dikalangan masyarakat. Tablet branded lebih banyak dipakai untuk keperluan bisnis dan hiburan kalangan atas. Umumnya memilih tablet seperti iPad atau Samsung Galaxy Tab yang harga jualnya diatas 3 jutaan.

Sementara tablet murah meriah dikisaran sejutaan rupiah ke bawah lebih banyak diburu karena penasaran dan sebagian memilih memanfaatkan perangkat bermain game buat anaknya. Kini, banyak orang tua yang lebih menyukai tablet untuk anak-anaknya karena ada gamesnya.

Meski begitu, pengguna yang masih dominan yang menggunkan tablet masih didominasi usia produktif. Mereka menggunakan dari yang hanya lifestyle, berjejaring sosial, photography atau sekedar hiburan.

...

Informasi dan kerjasama
Hubungi kami disini

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?