Langsung ke konten utama

Temu Kencono, Wisata Agro di Semarang


Sudah pernah wisata agro di Semarang? Jika belum, mungkin Temu Kencono bisa menjadi rekomendasi buat anda yang sedang berada di Semarang atau mau liburan di kota Lumpia ini. Menawarkan suasana alam, tempat ini cocok buat anda yang ingin mencari tempat baru berwisata.


Wisata Agro atau agroturisme adalah suatu bentuk kegiatan pariwisata yang memanfaatkan usaha agro (agribisnis) sebagai objek wisata dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan, pengalaman, rekreasi dan hubungan usaha di bidang pertanian.


Akhir pekan (22/12), kami mengunjungi Kebun Durian agro Temu Kencono yang terletak di sekitar gunung Pati. Letaknya berdekatan dengan kampus Unnes. Temu Kencono sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang agrobisnis, berdiri sejak tahun 1995 telah mengkomitmenkan dirinya untuk menyediakan bahan-bahan rempah dan tanaman obat yang berkualitas.


Saat pertama kesini, bayangan kami adalah pesta duren. Maklum, sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, banyak pedagang durian yang menghampar duriannya dengan wanginya super nikmat. Tak salah lagi, sebelah kiri turunan gunung sudah terlihat papan petunjuk lokasi tempat yang akan kami singgahi.


Medan yang masih berbatu dan pasir sedikit menyulitkan kendaraan kami, tapi tak begitu masalah. Kami tiba langsung dijamu oleh mba Alexa, manajer Sampan Seafood yang kebenaran akan menemani kami mengenal tempat wisata disini.


Kebun Sayuran & buah-buahan


Jika biasanya, melihat sayur-sayuran hanya didapur, kali ini kami bisa melihat langsung beberapa sayur yang masih original dengan pohonnya. Bagaimana tumbuhnya, cara menanamnya dan juga tempat-tempat yang digunakan untuk membuat sayuran tumbuh dengan baik.



Selain sayuran yang masih hijau, disini juga ada aneka jenis tanaman pisang, nanas, manggis, buah naga, dan lainnya.


Pohon durian


Seperti kata pak Wisnu, pemilik disini, bulan desember hingga februari adalah waktunya panen durian. Jadi, pemandangan yang kami lihat adalah banyak sekali durian yang ada dipohon yang siap diturunkan untuk dimakan.



Menariknya disini, kami mendapat informasi bahwa durian tidak boleh jatuh atau menyentuh tanah, agar kualitasnya tetap terjaga. Kami juga melihat beberapa pemanjat yang menaiki pohon berupaya mengikat durian dan menurunkannya. Sangat unik. Untuk jenis durian yang ada disini diantaranya ada gemblong, Sunan, Sukun, Manuk, Petik, Mrico dan lain-lain.


Kolam Ikan


Dua kolam ikan udah disediakan disini. Nantinya, akan ada tempat pemancingan yang dibuat agar menambah menarik tempat ini. Jadi, pengunjung bukan sekedar berwisata agro, tapi bisa langsung menyantap ikan tersebut setelah dipancing tentunya.


Tanaman obat-obatan


Bukan hanya durian yang menarik disini, ada pula tanaman obat-obatan yang bisa kita ketahui. Khasiatnya beragam mulai untuk penyakit maag, diare, kencing manis, mabuk alkohol dan sebagainya.



Transfortasi yang bisa digunakan


Waktu kami kesini, kendaraan yang kami gunakan adalah sepeda motor. Kurang lebih 30 menit jarak dari kota. Untuk mobil pun masih bisa dilalui. Berharap tidak hujan karena medan disini masih tanah dan bebatuan.


Fasilitas lainnya


Ada kamar mandi, musholla, dan sebagainya


...


Keterangan
Temu Kencono


Alamat : jl. mr. Koesbiyono Tjondro Wibowo, Sumur Jurang Rt 01/Rw 01 Sumurejo Gunung Pati, Semarang.
Telephon : 024 - 76917213
Website : http://www.temukencono.com
Facebook : https://www.facebook.com/pages/Temu-Kencono

Demi Kenyamanan, booking terlebih dahulu



 Artikel Terkait :

  1. Foto : Wisata Agro Temu Kencono

  2. Wisata Agro Temu Kencono, Makan Durian Langsung Dari Kebunnya

  3. Temu Kencono, Serunya Bermain Outbound


Postingan blogger :


...


Kontak kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Komentar

  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you make this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz respond as I'm looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Komputer Bulan November - Desember 2017 : Tersedia

Buat kamu yang mencari info pameran komputer bulan November sepertinya sekarang sudah ada, lebih tepatnya pameran ketiga tahun 2017 ini dilaksanakan 30 November - 4 Desember di Java Mall.

Sepertinya pameran kali ini akan menjadi pameran terakhir di tahun ini. Rentang waktu dari satu event ke event lainnya menjadi alasan membuat kami mengatakan hal tersebut.

Java Mall masih menjadi daya pikat. Apalagi menjelang akhir tahun ini, mal yang berada di jalan MT. Haryono ini banyak berbenah yang bisa dilihat dari desain depan. Untuk kali ini, pameran komputer membawa nama ''Semarang Computer Fair 2017'.





Pameran Komputer bulan Desember 2017 sudah ada. Selengkapnya di blog @dotsemarang #Semarang #dotsemarang #pamerankomputer #pamerankomputersemarang A post shared by dotsemarang (@livedotsemarang) on Dec 1, 2017 at 3:25am PST
Untuk yang mencari notebook maupun Smartphone, beberapa postingan terkait produk ASUS bisa kamu lihat di blog kami.

Artikel terkait : Ada Apa Saja di Semarang Com…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Desember 2017

Selamat datang di bulan desember. Bulan penghujung akhir tahun ini disambut dengan hujan. Kami percaya bahwa ini merupakan berkah. Semoga agenda bulan  ini bisa menemanimu menikmati kota Semarang.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan [23 Nov - 3 Des] - Pameran Otomotif  'Sauto Expo ' di Mal Ciputra.[28 Nov - 3 Des] - Festival Makanan Pedas di Sri Ratu Semarang. [30 Nov - 4 Des] - Pameran komputer 'Semarang Computer Fair 2017' di Java Mall Semarang. Info klik di sini.[1 - 3 Des] - Jack Cloth 2017 G…

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Yellow, Begini Aktivasinya

[Halaman ini berisi konten press release] Ini tentu kabar gembira bagi pengguna Indosat yang berharap tarif internet semakin murah. Paket Yellow yang dihadirkan, memberikan akses pengguna menikmati 1 GB hanya dengan Rp.1000 per hari. Sudah mencobanya?

Dalam rilis yang kami terima via email, paket Yellow diluncurkan awal Desember 2017. Paket Yellow memberikan 100% kuota utama, 100% tanpa ribet, dan 100% tanpa trik.

Yellow menawarkan paket internet 1GB dimulai dari harga Rp1.000 per hari. Terdapat juga 2 paket 1GB dengan masa aktif 3 hari dan 10 hari, semua dengan harga terjangkau. Kuota internet Yellow berlaku selama 24 jam tanpa batasan, dan dapat digunakan di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G.

Begini aktivasi paket Yellow Indosat

Pengguna hanya perlu menekan *123*111# dan kemudian memilih paket yang ditawarkan. Bagi pelanggan baru yang ingin mendapatkan keuntungan ini dapat memulainya dengan menjadi pelanggan Indosat Ooredoo.

Caranya mudah, pelanggan baru dapat membeli Kartu Per…

Chirpstory, Lebih dari Sekedar Pengumpul Live Tweet

Chirpstory benar-benar mengalihkan aktivitas kami dengan live blogging menggunakan 24liveblog belakangan ini. Selain lebih menyenangkan dan beberapa alasan 24liveblog sering bermasalah saat diakses via mobile, Chirpstory adalah alat terbaik untuk live blogging kami saat ini.
Menurut situs resminya sendiri, chirpstory.com, Chirpstory adalah platform perangkai tweet dan unggahan sosial media. Mereka disusun menjadi satu cerita dalam bentuk kultwit (istilah umum untuk cerita berupa rentetan sejumlah tweet berseri dari satu akun) maupun kurasi (berisi tweet dari banyak akun dan juga konten lain selain tweet).
Tentang Chirpstory sendiri kami menemukan bahwa platform ini dibuat oleh developer Android yang berasal dari Jepang, Togetter Inc. Tokyo. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, Chirpstory bisa digunakan lewat PC/Desktop version, Mobile version.
Bila di Indonesia, platform milik Togetter Inc ini disebut Chirpstory, maka untuk versi Jepangnya si pengembang yang sudah aktif sejak tahun…