Ini Dia, Acara Tahun Baru di Simpang Lima


Tahun baru tinggal beberapa hari lagi. Sudah tahu acara apa saja yang ada di Semarang. Setelah agenda akhir tahun yang udah kami beritahukan disini. Baru-baru ini, simpang lima akan menjadi central untuk malam tahun baru akhir tahun 2012, disini akan ada pentas hiburan dan pesta kembang api.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Nurjanah di Semarang, Jumat, menyebutkan tiga titik pentas hiburan dan pesta kembang api selain Lapangan Simpanglima adalah di kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) dan di Taman Menteri Supeno atau yang dikenal Taman Keluarga Berencana (KB).

"Di TBRS ada Festival Gong Tugu Muda dan di Taman KB ada Panggung Ekspresi total rock. Untuk doa akhir tahun oleh Plt Wali Kota Semarang direncanakan di Lapangan Simpanglima," katanya.

Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Kota Semarang Taufan Yuristian menambahkan bahwa untuk acara di Gong Tugu Muda di TBRS acara dimulai 10.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB, acara di Taman KB dimulai pukul 22.00 WIB, di Lapangan Simpanglima dimulai acara sekitar pukul 15.00 WIB.

"Tahun ini di Kota Semarang, totalnya ada 26 acara untuk menyambut Tahun Baru 2013. Jadi jumlah tersebut selain diselenggarakan oleh Pemkot Semarang, Pemprov Jateng, juga oleh pelaku wisata lain seperti hotel serta restoran," katanya.

Acara menyambut Tahun Baru 2013 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jateng berupa Semarak Pesta Bintang Malam Tahun Baru di PRPP Jawa Tengah dan ada juga Pagelaran Wayang Kulit di Museum Ronggowarsito.

Sementara untuk Gong Tugu Muda di TBRS akan dimeriahkan dengan kesenian tradisional kuda lumping, Reog, Barongsai, Tari Warak Ngendok, Metal dan Keroncong on stage, Semarang Rockstar, serta pesta kembang api.

Selamat tahun baru warga Semarang

Original PostingSemarang Rayakan Tahun Baru di Simpanglima
Sumber : Kompas.com
Foto : google
...

Konta kami via email : dotsemarang [at] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?