Mengenal Augmented Reality


Sudah tahu AR atau Augmented Reality? Jika belum tahu, sama kalau begitu. Tapi kami baru kenalan kemarin di acara Techno Fair 2012. Acara yang dilaksanakan oleh teman-teman Forum Study Teknik Undip di gedung bank BI (4/11)


Augmented Reality (AR) sendiri menurut qualcomm.co.id adalah konsep pelapisan konten visual (i.e. grafik) di atas pemandangan dunia nyata seperti yang terlihat melalui sebuah kamera.


AR mentransformasi perangkat mobile Anda ke dalam sesuatu yang digambarkan sebagai suatu cermin ajaib dimana Anda dapat berinteraksi dengan dunia nyata. Dari permainan dan gaming ke media/marketing interaktif ke how-to/bantuan, augmented reality membuka pintu untuk aplikasi dan layanan mobile baru.


Jadi, saat kami mengunjungi booth-booth Pameran Teknologi disana, kami melihat langsung bagaimana proses kerjanya. Hanya bermodal hape Android, ingat yah sementara hanya os Android, kami bisa melihat benda bergerak di kamera itu. Medianya hanya buku yang sudah diberi program gitu.


Kalau dipegang buku itu yah hanya buku. Namanya juga teknologi, iyakan! Rancangan ini dibuat oleh mahasiswa sistem komunikasi fakultas teknik Undip. Keren yah mereka, dan sebuah mading terpampang foto sang perancang seperti dibawah ini



 Nah, AR ini, mereka terapkan dalam buku pembalajaran Fisika ini. Gimana? Menarik kan... :D


 

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?