Ada Taman Pintar Yogyakarta di Semarang



Sudah tahu kalau di Jogja ada yang namanya Taman pintar? Sepertinya, gak perlu ke Jogja, karena Taman Pintar ada di Semarang. Taman Pintar adalah wahana ekspresi, apresiasi, dan kreasi sains dalam suasana yang menyenangkan.

Kini, hadir di Semarang dalam rangka pameran buku yang sedang digelar dari tanggal 28-4 Desember 2012 di Gedung Wanita. Ketika kami mengunjungi stand yang satu ini kami bisa mengenal beberapa sarana pembelajaran yang ada di Taman Pintar Yogyakarta.

Berikut yang bisa ditemukan jika kamu sedang berada disini


1. Microskop


Pasti tidak asing dengan sarana sains yang satu ini. Digunakan untuk mengamati microba atau binatang bersel satu seperti kuman dan bakteri. Nah, berapa jumlah bakteri yang bisa kamu lihat?


2. Magic Step


Sarana sains yang satu ini namanya Magic Step. Kalau dilihat sekilas memang mirip dengan kolam ikan mas koki yang asli. Ada beberapa ikan mas koki yang hidup dan berenang di air. Ketika kami menginjaknya, air seperti beriak dan ikan pun lari.


Banyak pengunjung yang senang melihat sarana sains yang mengekspresikan sesuatu yang imajinasi dan seolah-olah memang nyata. Karena ada sensor yang membuat kolam ikan seolah hidup.


3. Magic Step


Namanya memolibia. Salah satu sarana eduksi yang ada di Taman Pintar Yogyakarta. Di dalam memolibia ini terdapat 3 jenis sejarah yang dikemas dalam sarana edukasi, yaitu Sarana sejarah Kesultanan Yogyakarta, Sejarah Tokoh Pendidikan Nasional dan Sejarah Presiden Republik Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?