Semarang Batik Fashion on The Street

Udah tahu kan, kalau hari Batik Nasional jatuh tanggal 2 Oktober. Di Semarang, hari batik dirayakan dengan pergelaran fashion show batik Semarangan. Acara ini digelar di Hotel Novotel, Jalan Pemuda Semarang.

Kami ambil bagian di acara yang dilaksanakan di ruangan outdoor. Untuk pertama kalinya, kami duduk menjadi tamu dalam pergelaran yang banyak dihadiri ibu-ibu dinas yang memakili diberbagai bidang pemerintahan.

Acara ini sangat menarik meski dengan tema yang sederhana. Menariknya adalah acara ini digelar bukan didalam ruangan tapi diluar ruangan.

Inilah beberapa rangkuman kami tentang acara fashion on the street di Semarang :

Model dadakan

Mereka bukan seorang model, tapi gaya mereka seakan mereka adalah model profesional. Para model "dadakan" di bawah bimbingan penata model Totok Sahak itu terlihat lincah berlenggak-lenggok memamerkan busana hasil desain Ferry Setiawan. Mereka adalah beberapa penggerak PKK Kota Semarang dan tim sales Novotel Semarang.

Fashion dipinggir jalan

Karena acara ini digelar didepan Hotel Novotel,, maka banyak orang yang bisa melihat secara langsung. Alhasil, bangku-bangku ditaruh dibahu jalan atau trotoar. Keringat terkadang mengucur dari tubuh kami. Sore di Semarang ternyata masih panas.

Empat designer ternama di Kota Semarang

Kami beruntung banget hari itu. Sebagai media online, kami bisa hadir dan melihat langsung para designer ternama kota Semarang. Ada Intan Avantie, Dana Rahardja, Ferry Setiawan dan Ina Priyono.

Model yang cantik dan busana yang anggun

Kami bangga dengan adanya hari Batik Nasional yang mempertegas bahwa bangsa ini masih memiliki ciri khas suatu bangsa. Dengan adanya model-model yang berlenggok-lenggot di catwalk, yang semuanya cantik ini, pakaian batik seakan menjadi trend baru bagi masyarakat dunia.

Batik Legenda

Mendengar namanya, kami seperti membicarakan seorang pemain bola yang melegenda. Tapi inilah yang kami pikirkan. Batik Legenda yang panjangnya 2,5 meter dipamerkan dalam acara ini. Kain batik ini memiliki nilai sejarah dan corak yang sangat tinggi. Luar biasa saat mengabadikan setiap gambar disini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap batik Indonesia bisa mendunia

Untuk mendukung batik menjadi simbol kekayaan bangsa, hari kamis dan jumat diperingati sebagai hari pakai baju batik. Jadi yang belum tahu, hari kamis dan jumat, kalian boleh lho pakai batik kemana aja. Asal bukan ketempat joging :D

Tari Gambang Semarang



Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?